Fungsi Air Bagi Tubuh Manusia

Diposting oleh Agus Binyamin on Jumat, 02 Desember 2011

Lebih dari 70% dari tubuh manusia mengandung air, yang mengisi 60.000 mil urat nadi dan arteri dalam tubuh kita. Darah mengandung cairan 50% dan 90% dari cairan tersebut merupakan AIR MURNI.

Air dalam tubuh berfungsi antara lain :
·          untuk memberi zat pelumas pada sendi-sendi dan jaringan lunak,
·          mengisi semua sel dan lubang-lubang kecil dalam tubuh,
·          bahkan airpun dapat dijadikan sebagai terapi kesehatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit

Secara singkat dapat dikatakan air memegang peranan penting dalam tubuh sehingga perlu diperhatikan kebersihan dan higienitasnya. Mengabaikan peranan penting air berarti Anda menampung berbagai sumber penyakit di masa akan datang. Persiapan dana yang besar untuk mengobatinya, hilangnya hari-hari bahagia bersama keluarga dan bahkan akibat paling buruk, Anda kehilangan mata pencaharian karena fisik tidak menunjang serta menjalani hidup lebih lama di tempat tidur karena sakit.

 
Sejak tahun 1971, air yang kita minum sehari-hari menjadi sangat berpolusi dalam jumlah yang mengkhawatirkan di danau, sungai dan air tanah (yang pada masa sekarang paling banyak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari). Hingga saat ini sudah terdapat lebih dari 12.000 bahan kimia yang dipasarkan dan 500 bahan diantaranya banyak dipergunakan pada tahun-tahun terakhir ini. Para ahlipun bahkan belum mengetahui semua akibat kontaminasi bagi tubuh akibat tercemar bahan kimia tersebut. Akankah kita mengambil resiko tersebut ?


















{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar